5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Menunggu Menit-Menit Buka Puasa

saat menunggu buka puasa

Menit-menit menuju buka puasa itu justru biasanya kerasa lebih lama, iya nggak?

“Iya, perasaan seharian udah banyak yang dilakuin dan udah ngerasa sibuk banget.”

Giliran udah sampe rumah, satu jam aja sebelum buka rasanya lama banget. Kalo kamu biasanya ngapain nih sambil nunggu buka puasa?

Kalo aku sendiri biasanya melakukan beberapa hal ini.

 

1. Membaca Buku

Kalo buku yang dibaca memang asik dan bisa bikin pikiran sampe terhanyut dalam alur isi buku, nungguin azan magrib pun bisa lupa.

Tapi, kalo buku yang dibaca kura asyik, fokusnya tetep aja liatin jam.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Meningkatkan Produktivitas Saat Puasa

 

2. Main Handphone

Main handphone emang hal yang paling ampuh untuk membunuh waktu, setuju nggak?

Kamu sendiri mungkin ngerasain kalo udah mainan handphone, bisa lupa waktu dan malah bisa bikin mager.

Tapi, kalo nungguin buka puasa jangan sampe deh malah mager. Perlu lebih dikontrol aja main handphonenya.

Mending baca atau nonton sesuatu yang berfaedah sambil menunggu berbuka puasa.

 

3. Menulis

Hal lain yang aku lakukan sambil menunggu buka puasa adalah menulis. Entah itu menulis untuk diri sendiri atau untuk dipublish seperti artikel yang aku tulis ini.

“Menulis untuk diri sendiri itu yang seperti apa?”

Nulis apapun yang ada di pikiran aja, yang memang dipahami sama diri sendiri. Bisa sekedar perasaan, unek-unek, atau ide-ide yang masih dipikirin.

Baca juga: 7 Sumber Inspirasi Menulis Ketika Jenuh, Kamu Juga Bisa Coba!

 

4. Nonton Video

Video yang dimaksud bisa film, youtube, drama, atau serial. Nonton video juga jadi salah satu kegiatan yang bikin anteng dan lupa waktu.

Coba aja, kamu kalo udah scrolling nontonin video di TikTok atau kalo udah buka Youtube, betah kan di depan handphone?

 

5. Mambantu Mempersiapkan Buka Puasa

Hal lain yang aku lakuin saat menunggu buka puasa adalah membantu mama nyiapin untuk berbuka puasa.

Nah, kalo bantuin nyiapin buka puasa di menit-menit terakhir menuju waktu berbuka, perlu hati-hati. Jangan sampai malah nyicip duluan ya sebelum azan berkumandang.

Baca juga: Resep Sambal Goang Andalan Peningkat Nafsu Makan Saat Ramadan

 

Itu beberapa kegiatan yang aku lakukan saat menunggu azan magrib berkumandang.

Kalo kamu biasanya ngapain aja? Silahkan jawab di kolom komentar ya!

 

 

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/black-dome-silhouette-taken-during-sunset-718646/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: