Resep Sambal Goang Andalan Peningkat Nafsu Makan Saat Ramadan

resep sambal goang

Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan itu biasanya nafsu makan mulai menurun. Rasanya males aja gitu kalo makan, yang penting perut keisi. Kamu gitu juga nggak sih?

Tapi, kalo untuk semangat ibadah mudah-mudahan justru semakin meningkat ya!

Kalo di rumahku supaya nafsu makan bisa meningkat biasanya bikin sambal. Mau makan pake apa aja kalo sama sambal rasanya bikin nagih.

Salah satu sambal favorit yang bikin nafsu makan meningkat adalah sambal goang. Aku dapet resepnya ini dari channel Youtube Dapur Bu Haji.

Terus apa aja bahan-bahan yang perlu dipersiapkan? Dan gimana cara buatnya? Baca sampai tuntas ya!

 

Bahan-Bahan untuk Membuat Sambal Goang Ala Dapur Bu Haji

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat sambal goang dadakan yang endes ini adalah…

  • 20 buah cabe rawit
  • 2 cm kencur
  • 2 siung bawah putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 5 sendok makan minyak goreng

 

Langkah-Langkan Membuat Sambal Goang Ala Dapur Bu Haji

  1. Masukkan garam, gula, kencur, bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit ke dalam ulekan.
  2. Ulek semua bahan hingga halus.
  3. Panaskan minyak goreng.
  4. Setelah minyaknya panas, tuangkan ke dalam ulekan yang masih berisi sambal.
  5. Lalu ulek lagi hingga minyak dan sambalnya tercampur.

Nah, itulah resep sambal goang ala Dapur Bu Haji. Tapi, aku mau kasih sedikit tips tambahan nih supaya sambal goangnya lebih endesss.

 

Tips Supaya Sambal Goang Lebih Nikmat

Biasanya kalo bikin sambal goang sendiri, aku tambahkan penyedap rasa supaya lebih gurih. Karena memang aku suka makanan gurih dan agak asin.

Terus untuk minyak gorengnya, biasanya aku pake minyak goreng yang habis dipakai untuk membuat ayam goreng.

Menurutku rasanya jadi lebih mantap, lumayan miriplah sama sambal korek Ayam Geprek Pangeran favoritku.

Baca juga: 3 Channel Youtube Ini Ngasih Resep Makanan Favorit Tanpa Ribet!

 

Itu sedikit tips dari aku. Kamu bisa kreasikan lagi sesuai seleramu ya.

Masak sesuatu tuh kadang meskipun resepnya udah sama persis, tapi rasanya bisa berbeda. Setuju nggak?

Oke, selamat mencoba resepnya!

 

 

Sumber Resep dan Gambar: https://www.youtube.com/watch?v=yRnOE3-iCZQ&t=19s

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: