Momen Lebaran yang Paling Berkesan Waktu Masih Anak-Anak

momen lebaran yang berkesan

Di artikel sebelumnya aku pernah menyinggung momen yang paling berkesan dan dirindukan saat Ramadan di masa anak-anak.

Nah, kalo sekarang bahas tentang momen lebaran yang paling berkesan waktu masih anak-anak.

Yup, lagi-lagi di masa anak-anak, kenapa sih? Karena memang masa anak-anak tuh masa-masa yang paling banyak momen menyenangkan membekas dalam ingatan.

Momen yang paling berkesan saat lebaran ketika aku masih kecil adalah…

Baca juga: 5 Hal yang Dirindukan dari Ramadan Saat Masa Anak-Anak, Milenials Harus Baca!

 

Ngantri Angpao Lebaran

Namanya juga anak-anak ya seneng lah pasti dapet angpao lebaran. Jangankan waktu masih anak-anak, udah dewasa pun seneng. Iya kan?

Yang bikin seneng tuh bukan karena seberapa besarnya angpao yang diperoleh, tapi rasa seneng karena dapet sesuatu aja gitu. Semacam kaya dapet hadiah.

Terus kalo udah dapet angpao lebaran saat masih kecil tuh rasanya seperti kaya mendadak, kamu gitu juga nggak sih? Haha.

Dengan uang angpao yang diperoleh dari saudara bisa beli banyak hal. Mulai dari yang penting sampe nggak penting.

Makanya dulu kalo dapet angpao lebaran, mamaku pasti bilang lebih baik ditabung aja uangnya supaya bisa dipake beli keperluan yang memang dibutuhkan nantinya.

Baca juga: 5 Jenis Kue Lebaran Favorit yang Biasanya Ada di Rumah

 

Memang Tradisi di Indonesia

Sepertinya memang bagi-bagi angpao lebaran adalah tradisi yang cuma ada di Indonesia ya, nggak tau sejak kapan dan siapa yang pertamakali memulainya.

Tapi, menurut aku sendiri dengan adanya tradisi angpao lebaran ini jadi banyak orang yang merasakan kebahagiaan dan nikmatnya hari kemenangan.

Sebenernya angpao lebaran itu nggak cuma untuk anak-anak aja kan? Orang dewasa pun tetep bisa kok yang dapet angpao lebaran juga.

Sehingga mulai dari usia muda hingga tua bisa merasakan kebahagiaan bersama-sama.

Baca juga: Tentang Puasa saat Pandemi COVID-19 Tahun 2020 vs 2021, Apakah Masih Sama?

 

Hikmah dari Momen Bagi-Bagi Angpao Lebaran

Berbagi rezeki walaupun jumlahnya nggak besar, bisa bikin yang memberi dan diberi sama-sama bahagia.

Mungkin kamu sendiri udah merasakannya sekarang. Setelah beranjak dewasa dan bisa mempunyai penghasilan sendiri, gimana rasanya ketika kamu bisa berbagi sedikit rezekimu dengan orang-orang terdekat?

Bahagia? Senang? Puas? Kamu bisa mendefinisikannya sendiri.

Tapi, kalo kamu selama ini belum mencobanya, coba deh mulai dari sekarang sedikit demi sedikit berbagi apa yang kamu peroleh dengan orang-orang terdekat.

Nggak harus selalu dalam bentuk uang kok. Apapun itu atau seberapapun nilainya yang terpenting kamu ridha.

Apalagi Idul Fitri tinggal menghitung hari. Ini bisa jadi momen yang pas untuk kamu berbagi dengan yang lain.

 

 

 

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/peh5xBgEi7g

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: