Menu Makanan Favorit untuk Teman Nasi Saat Sahur

makanan favorit saat sahur

Orang Indonesia kebanyakan kalo makan nggak pake nasi itu bukan makan namanya, iya kan?

Begitupun dengan sahur, rasanya kurang kalo nggak makan nasi.

Selama bulan Ramadan ini ada beberapa menu makanan favorit untuk teman nasi di saat sahur. Tadinya aku mau nulis sambal sih, tapi udah kebahas secara khusus di artikel lain.

Jadi, ini dia beberapa menu makanan favorit ketika sahur.

Baca juga: 3 Channel Youtube Ini Ngasih Resep Makanan Favorit Tanpa Ribet!

 

1. Oseng Kangkung dan Tempe Mendoan

Tempe mendoan buatan mama memang selalu juara sih. Masih belum nemu tempe mendoan lain yang lebih enak.

Apalagi kalo tempe mendoan ini ditambah sambal kecap. Wah, muanteppp banget!

Selain itu, tempe mendoan juga cocok dimakan bareng oseng kangkung. Oseng kangkungnya pun buatan mama tercinta.

 

2. Sayur Sop dan Ayam Goreng

Sebenernya jauh lebih mantep sayur sop dan ayam goreng ditambah sambal. Endesss!

Seger aja gitu rasanya, ngantuk-ngantuk makan sayur sop yang berkuah didampingi sambal dan ayam goreng. Tapi kalo kamu punya penyakit maag, sebaiknya hati-hati ya!

Btw, buat resep sambal goangnya gimana, kamu bisa liat di link artikel di bawah ini…

Baca juga:  Resep Sambal Goang Andalan Peningkat Nafsu Makan Saat Ramadan

 

3. Sayur Lodeh dan Tahu atau Tempe Goreng

Sebetulnya aku pernah lho nggak suka sama sayur lodeh. Karena aneh aja gitu ngeliatnya campur aduk sayur di dalam kuah santan.

Tapi, entah sejak kapan aku jadi suka sama menu yang satu ini. Apalagi kalo pake tahu atau tempe goreng.

Oh iya, pake tempe mendoan pun nikmat lho. Ditambah satu menu kesukaanku, yaitu sambal. Hehehe.

 

Kamu tertarik untuk coba juga nggak? Atau seleranya sama nih?

“Wah, setiap menunya seperti berpasang-pasangan ya?”

Yup, bener banget. Nggak tau kenapa kalo makan masakan mama dengan pasangan-pasangannya seperti di atas itu enak aja menurutku.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan untuk Olahraga di Bulan Ramadan

 

Variasi Menu Apa Lagi Ya?

Selain menu-menu yang udah aku tulis di atas kira-kira variasi menu apa lagi ya yang enak untuk sahur? Ramadan masih tersisa 5 hari lagi nih.

Kamu boleh kasih saran atau pendapat kamu di kolom komentar!

 

 

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/man-eating-dinner-7129442/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: