10 Lagu yang Sering Didengerin di Spotify Bulan Ini!

lagu spotify bulan ini

Kalo ngerjain sesuatu terkadang emang paling enak kalo sambil dengerin lagu-lagu yang disukain. Iya kan?

Dengerin lagu-lagu favorit bisa bikin moodku naik. Kalo aku lagi suka suatu lagu, aku bisa dengerin terus-terusan sampe lupa udah diulang berapa kali.

Nah, aku udah ngecek nih di sini, sepuluh lagu yang ternyata emang lagi sering aku dengerin sekitar sebulan ini.

Inilah sepuluh lagu dan musik yang sering aku dengerin lewat Spotify!

  1. To The Bone – Pamungkas
  2. Heather – Conan Gray
  3. Pamit – Tulus
  4. Canon in D Major for Strings and Continuo – Johann Pachelbel, City of London Sinfonia, Andrew Watkinson
  5. River Flows in You – Chris Snelling
  6. Genius (feat. Sia, Diplo, and Labrinth) – Sia, Diplo, Labrinth, LSD
  7. Skipping Stones – Claire Guerreso
  8. Tukar Jiwa – Tulus
  9. Tentang Seseorang – Anda Perdana
  10. Love Me Like You Do – Ellie Goulding

Memang nggak semuanya lagu-lagunya chill, tapi ngedengerin lagu-lagu ini cukup untuk bikin moodku naik.

Baca juga: 6 Alasan Utama Kenapa Mulai Nulis di Blog

 

Dengerin Lagu Ada Waktunya

“Musik mampu mengalirkan energi kreatif yang membuat pendengarnya terkejut sekaligus gembira.” – Quantum Writing, (2016, h. 171)

Buat aku dengerin lagu atau musik di atas itu ada waktunya tersendiri. Kamu bisa liat kan di atas ada musik klasik juga, nggak semuanya lagu.

Misalnya, selama proses menulis artikel untuk blog. Saat aku bikin draft tulisan artikel, aku dengerin musik klasik.

Terus, kalo udah mulai upload tulisan ke blog dan nyari gambar atau desain untuk ilustrasinya, biasanya sambil dengerin lagu.

“Kenapa sih dengerin musik klasik ketika nulis?”

Aku pernah baca di buku Quantum Learning dan Quantum Writing, bahwa mendengarkan musik klasik memang bisa membantu aktivitas menulis.

Pernyataan tersebut berdasarkan guru-guru yang mengamati bahwa berkat bantuan musik, anak-anak yang biasanya nggak mampu menulis karangan lengkap, jadi mampu melakukannya.

Kamu tertarik untuk coba?

Baca juga: 5 Buku Favorit Belajar Menulis, yang Nggak Suka Nulis Juga Bisa Jago!

 

Mungkin, Dampaknya Nggak Akan Sama

Lagu atau musik yang aku dengarkan mungkin memberi efek positif seperti menjadi moodbooster untuk aku pribadi.

Tapi, belum tentu untuk kamu atau orang lain akan memberi dampak yang sama. Kalo kamu mau memicu sisi kreatif dalam diri, banyak-banyak mencoba dan mendengarkan lagu atau musik yang berbeda.

Aku ingat, dulu ada salah seorang teman baikku harus dengerin lagu yang bawaannya galau dulu, baru setelah itu dia bisa lebih serius dalam belajar.

Selain itu, dampak baik juga nggak selalu aku rasakan ketika mendengarkan lagu. Kadang justru aku merasa terganggu kalo ngedengerin lagu atau bahkan musik klasik ketika mengerjakan suatu aktivitas.

Kondisi dalam diri seseorang juga berpengaruh sih. Alhasil, terkadang aku juga lebih nyaman ngerjain sesuatu nggak sambil dengerin lagu atau musik apapun.

 

Referensi Buku: Quantum Learning dan Quantum Writing
Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/NIo8Fd-RngE

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: