5 Jenis Kue Lebaran Favorit yang Biasanya Ada di Rumah

kue lebaran di rumah

Udah kebiasaan dan menjadi budaya orang Indonesia, kalo lebaran ada beberapa jenis makanan khusus yang harus disediain di rumah.

Diantaranya berbagai jenis kue kering. Meskipun kalo aku sih nggak bikin kue kering sendiri, tapi jenis makanan yang satu ini selalu ada tiap lebaran.

Beberapa kue lebaran yang biasanya ada di rumah dan memang favorit aku sendiri juga adalah sebagai berikut.

 

1. Kue Kastengel

Diantara banyak jenis kue kering, yang satu ini memang yang paling favorit buat aku pribadi.

Kalo di rumah aku sering disindir sama kakakku, katanya bisa satu toples sendiri habis sama aku.

Maklumlah namanya juga suka banget. He he.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Meningkatkan Produktivitas Saat Puasa

 

2. Kue Nastar

Ciri khas dari kue kering ini adalah diisi selai nanas. Tapi, kamu sendiri mungkin pernah menemukan beberapa kue nastar yang diisi oleh selai lainnya?

Tapi, aku paling suka dengan kue nastar yang diisi dengan selai nanas sih. Paling enak rasanya.

 

3. Kue Sagu

Kadang aku suka ketuker antara kue sagu dan kue semprit. Perbedaannya adalah kue semprit lebih kering sih dan nggak gampang hancur di mulut.

Aku lebih suka kue sagu keju. Yup, keju lagi keju lagi.

Kue sagu keju rasanya manis-manis gurih dan lembut di mulut. Kalo ngemilin kue yang satu ini bisa nggak kerasa juga, tau-tau udah hampir satu toples aja.

Baca juga: 5 Hal yang Dirindukan dari Ramadan Saat Masa Anak-Anak, Milenials Harus Baca!

 

4. Kue Kacang Tanah

Aku juga suka sama kue kacang tanah. Kue yang satu ini menurutku cocok diminum bareng sirup Marjan Cocopandan dingin.

Wah, jadi kebayang-bayang nih!

 

5. Kue Putri Salju

Kue favorit lainnya yang biasanya mejeng di meja ketika lebaran adalah kue putri salju. Di rumahmu gitu juga nggak?

Aku ingat waktu kecil, aku menganggap kue yang satu ini paling unik. Bentuknya seperti bulan sabit yang diselimuti salju.

Tapi, kalo jaman sekarang orang-orang udah semakin banyak yang kreatif dalam membuat kue lebaran sih. Ada juga beberapa jenis kue lainnya yang lebih unik.

Baca juga: Resep Sambal Goang Andalan Peningkat Nafsu Makan Saat Ramadan

 

Kalo kue lebaran favoritmu sendiri yang biasanya ada di rumah apa aja nih?

Jawab di kolom komentar ya!

 

 

Referensi bacaan:
https://mamikos.com/info/rekomendasi-kue-kering/
https://www.tokopedia.com/blog/aneka-kue-kering-lebaran/

 

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/HecTZQSIvu4

2 thoughts on “5 Jenis Kue Lebaran Favorit yang Biasanya Ada di Rumah

  1. Alvi Suryani

    Nastar, beli nya sebelum lebaran dan ludes nya pun sebelum lebaran🤣🤣🤣

    1. Driyarta Lumintu

      Haha kuenya laris duluan sebelum tamu berdatangan ya kak 🤣

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: