6 Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Besar Saat Ramadan

kegiatan favorit saat ramadan

Bulan Ramadan lebih seru kalo bisa dijalanin bareng keluarga besar, setuju nggak?

Juju raku sering kangen mudik ke kampung halaman orang tuaku seperti masa-masa anak-anak hingga remaja dulu.

Rasanya seru bisa menghabiskan bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besar.

Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan bersama keluarga besar saat Ramadan diantaranya…

 

1. Masak Bareng

Meskipun aku nggak jago masak, tapi seru aja gitu nimbrung bareng sepupu-sepupu yang lain. Ngobrol dan bercandanya lebih banyak daripada bantuin para orang tuanya masak sih.

Lebih suka makannya aja sih, hehehe. Kamu gitu juga nggak?

 

2. Jalan-Jalan

Jalan-jalannya kemana? Bisa ke mall, tempat wisata, tempat makan, atau sekedar jalan-jalan malam menikmati suasana siang atau malam di kampung halaman.

Orang tuaku berasal dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kamu tau nggak makanan terkenal dari daerah ini apa?

Soto kecik dan getuk gorengnya. Soto kecik sendiri sering menjadi menu lebaran lho di keluarga besarku.

 

3. Silaturahim dengan Saudara yang Lain

Kalo lagi di kampung halaman, biasanya orang tua sekalian ngajak silaturahim dengan saudara-saudara yang lainnya juga.

Seneng banget rasanya bisa silaturahmi dengan sudara-saudara lain yang udah lama nggak ketemu.

 

4. Bagi-Bagi THR

Siapa sih yang nggak suka dapet THR? Dulu waktu masih anak-anak ini adalah kegiatan yang jelas sangat ditunggu-tunggu banget dong.

Kalo udah dewasa seperti sekarang sih beda cerita, iya nggak? Hehe.

 

5. Nyari Oleh-Oleh

Sebetulnya kalo mudik ke Banyumas, oleh-oleh yang dibawa setiap tahunnya hampir selalu sama sih.

Tapi, rasanya kegiatan ini tetep selalu jadi favorit aja sih. Karena kalo lagi nyari-nyari oleh-oleh bisa nemuin hal-hal menarik lainnya juga.

 

6. Bersantai Bersama

Kegiatan ini paling favorit sih, apalagi buat kaum mageran. Suka juga kan dengan kegiatan yang satu ini?

Aku paling suka kalo udah menggelar kasur di ruang tengah ketika lagi di rumah almarhumah nenekku.

Di sana jadi spot favorit kami para cucu ketika masih anak-anak dan remaja. Ada yang main PS, kartu, atau sekedar tidur-tiduran aja.

 

Mungkin itu dulu deh beberapa kegiatan favorit yang terbayang sama aku ketika bulan Ramadan di masa anak-anak dan remaja dulu.

Kalo versi kamu sendiri gimana?

 

 

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/_X2UAmIcpko

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: