7 Ide Kegiatan Asyik untuk Mengisi Hari Libur di Tengah Pandemi

ide kegiatan hari libur

Satu tahun sudah pandemi COVID-19 melanda negara ini. Kamu udah kemana aja nih? Atau selama setahun ini masih belum berani kemana-mana?

Liburan juga masih di rumah aja? Tenang! Selalu ada cara kok untuk menjadikan hari liburmu tetap asyik untuk menghilangkan kejenuhan selepas bekerja atau kuliah.

Coba deh, cek beberapa hal di bawah ini!

 

1. Melakukan Hal yang Belum Pernah Dilakukan Sebelumnya

Pikirkan, apa aja ya yang selama ini belum pernah kamu lakukan? Mungkin ada beberapa hal sederhana, seperti menjahit atau membuat sesuatu dari barang bekas misalnya?

Meskipun hal baru yang kamu lakukan itu sederhana, tapi hal tersebut bisa memberikan banyak manfaat buat kamu sendiri. Salah satunya, memicu munculnya jiwa kreatif.

Baca juga: 6 Hobi yang Dimulai Semenjak Pandemi COVID-19 Melanda

 

2. Menjalankan Kembali Hobi Lama

Kalo masih nggak kepikiran hal baru apa yang mau kamu lakukan, kamu bisa lho menjalankan hobi-hobi lamamu!

Seperti membaca buku, menonton film, merajut, menulis, bermain alat musik, atau adakah hobi lamamu yang lainnya?

Memang bekerja atau kuliah kadang bisa sangat menyita waktu setiap harinya, sampai-sampai nggak ada waktu luang untuk melakukan hobi. Jadi, manfaatkanlah waktu libur!

 

3. Olahraga

Olahraga menjadi hal berikutnya setelah hobi yang mungkin nggak sempat kamu lakukan, iya nggak?

Berolahraga membantu menjaga tubuhmu agar tetap sehat. Selain itu, dapat meregangkan otot-otot yang kaku atau lelah karena banyak aktivitas.

Baca juga: 10 Lagu yang Sering Didengerin di Spotify Bulan Ini!

 

4. Membersihkan Rumah

Dari hari Senin hingga Jum’at atau sampai Sabtu mungkin kamu disibukkan dengan bekerja atau kuliah. Sempatkah membersihkan rumah sendiri?

Walaupun di rumahmu ada orang tua atau bahkan pembantu yang membersihkan rumah, tapi membersihkan rumah dengan tangan sendiri memberi sensasi yang berbeda lho!

 

5. Mendekorasi atau Menata Kembali Ruangan

Tiap pulang ke rumah kamu jenuh atau bosen nggak sih liat kamarmu atau ruangan lainnya kaya gitu-gitu aja?

Sebaiknya kamu dekorasi atau tata kembali ruanganmu. Ruangan yang terasa berbeda bisa membuat perasaanmu jadi lebih baik.

Percaya nggak? Coba dulu!

Baca juga: 9 Barang yang Wajib Dibawa di Tas, Udah Kaya Kantong Doraemon!

 

6. Jalan-Jalan ke Tempat Baru

Mungkin jalan-jalan ke tempat baru di masa pandemi untuk mengisi liburan masih menjadi pilihan terakhir.

Tapi, kamu tetap bisa pergi ke tempat-tempat terdekat di daerahmu. Jangan lupa untuk selalu melakukan protokol kesehatan yang berlaku ya!

 

7. Beristirahatlah!

Setelah hampir satu pekan terisi dengan kegiatan belajar atau bekerja, badan pasti lelah baik pikiran maupun fisik. Maka, beristirahatlah!

Beristirahatlah secukupnya ya, karena yang berlebihan itu tidak baik. Karena, sebaiknya kamu mengisi waktu luangmu saat libur untuk melakukan hal-hal yang produktif juga.

Baca juga: Cerita di Balik 5 Tempat Liburan Favorit Bareng Temen

 

Setelah membaca semua ide di atas, gimana menurutmu? Nggak ada lagi alasan liburan membosankan di tengah pandemi kan?

Oh iya, kalo kamu punya tanggapan berupa kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar ya!

 

Kesimpulan

Banyak ide yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan hari liburmu mengasyikkan untuk menghilangkan jenuh.

Misalnya, melakukan hal-hal baru, menjalankan hobi lama, atau sekedar beristirahat untuk menghilangkan lelah.

 

 

Sumber referensi:
https://rencanamu.id/post/how-to/liburan-di-rumah-aja-ini-11-kegiatan-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-liburan-di-rumah
https://www.kompas.com/tren/read/2020/10/29/063500965/stay-safe-8-kegiatan-ini-bisa-dilakukan-di-rumah-saat-libur-panjang?page=all

 

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/2OU30mdtseY

2 thoughts on “7 Ide Kegiatan Asyik untuk Mengisi Hari Libur di Tengah Pandemi

  1. Dila

    Kalau poin nomor 2, 3, 4 & 7 udah dipraktekin sejak tahun lalu.
    Tahun ini baru coba poin 1 yaitu mencoba hobi baru.
    Poin 5 alias menata ulang kamar adalah wacana, antara mager dan masih belum ada ide. hehe

    Bisa dibilang ide-ide di tulisan ini benar juga.

    Salam kenal yah

    1. Driyarta Lumintu

      semangaaat kak! hehe
      iyaa, salam kenal kak Dila 😄

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: