7 Facts About Me, Udah Tau Semuanya Belom?

facts about me

“Apa sih top 7 fakta tentang kamu?”

Sejak kemarin setelah mengecek tema hari ke-5 untuk Blog Challenge 2021 dari BPN, aku jadi bertanya-tanya sendiri.

Kira-kira fakta apa aja yang perlu aku tulis, jujur sempet bingung apa aja yang mau ditulis. Harus bener-bener masuk ke dalam diri sendiri dan mikir…

“Sebetulnya aku tuh gimana sih orangnya?”

So, here it is seven facts about me. Baca sampai tuntas ya!

Kalo kamu salah satu orang yang emang udah kenal aku, kamu boleh banget ngasih tanggapan di kolom komentar setelah baca semuanya.

 

1. Namanya Susah!

Yup, nama lengkapku itu cukup susah disebut oleh sebagian orang. Ini adalah sebuah problem yang aku hadapi sejak masih di bangku SD. Kenalan sama orang juga jadi susah.

“Hah? Siapa tadi namanya? Namanya susah!”

Nggak jarang ada yang ngomong kaya gitu. Makanya aku suka jawab, “Panggil aja Ria deh!”.

Selain itu, sejak SD penulisan namaku juga sering salah. Nama kamu juga susah disebut atau ditulis nggak?

Baca juga: Kenapa Blog Nggak Pake Nama Sendiri?

 

2. Aslinya, Bukan Orang Batak

Aku teringat semasa masih jadi calon mahasiswa baru di UNPAD tahun 2014 lalu. Saat itu, aku diterima di jurusan agroteknologi.

Ketika masuk ke dalam grup angkatan di aplikasi Line, ada salah satu teman baru mengajak berkenalan. Ia adalah orang Batak.

“Eh, lo bataknya mana?” kurang lebih kaya gitu nanyanya.

Aku langsung ngejelasin ke dia, kalo aku bukan orang Batak. Sebetulnya aku keturunan Jawa, tapi lahir dan besar di tanah Sunda.

 

3. Banyak yang Ngira Anak Pertama atau Satu-Satunya, Padahal…

Beberapa kali aku dikira anak pertama atau satu-satunya. Padahal, aku anak bungsu dari tiga bersaudara.

Masih kurang paham sih kenapa sering dikira anak pertama. Jarang ada orang yang langsung bener nebak kalo aku anak bungsu.

Baca juga: Bagaimana Memaknai Pencapaian Tertinggi dalam Hidup?

 

4. Miivers

Kamu pencinta komik Hai Miiko juga bukan? Aku jatuh cinta sama komik ini sejak SD. Dulu waktu masih di bangku sekolah, masih rajin tuh cari tau tentang Miiko.

Waktu jaman SMP kalo udah tau komik Miiko mau terbit, langsung mejeng di perpustakaan favorit di area Bandung, Pitimoss namanya.  Begitu muncul di etalase depan, langsung pinjem!

Ketika SMA, aku suka banget gambar-gambar Miiko dan tokoh lainnya. Bahkan, ketika ada tugas seni rupa melukis kaos, aku menggambar Miiko dan Tappei.

Saat itu juga sahabat-sahabatku ketika SMA sampe pernah ngasih hadiah mug bergambar Miiko dan kawan-kawannya.

“Kalo sekarang masih addict sama Miiko nggak?”

Sebenernya, masih. Tapi nggak kaya dulu banget, tiap baru terbit harus langsung baca atau beli komik Miiko. Mungkin karena udah gede juga kali ya. But, I still love Miiko and the stories.

Aku masih suka baca-baca komik Miiko kok sampe sekarang untuk hiburan, karena memang aku ngoleksi juga semua serinya. Meskipun ada beberapa yang ilang sih.

 

5. Dikenal Tomboy

Buat temen-temen yang udah kenal aku sejak lama, apalagi sejak SD mungkin kenal aku dulu tomboy.

Tapi, buat temen-temen yang baru kenal aku sejak aku pake kerudung tahun 2015an nggak keliatan kali ya? Haha.

Sekarang aku sendiri juga ngerasa nggak setomboy dulu lagi sih.

Baca juga: Apa Itu Teknik Kimia?

 

6. Sebenernya, Cenderung Introvert

Aku sendiri bukan orang yang bener-bener berpatokan sama hasil MBTI ketika melihat atau menilai orang lain.

Karena itu sekedar alat bantu doang untuk mengenal karakter. Meskipun kadang hasilnya cenderung sesuai, tapi tiap orang bisa berubah-ubah sikap atau sifatnya kapanpun, iya nggak?

Tapi, semenjak pandemi COVID-19 aku jadi sering nyoba-nyoba tes MBTI dari beberapa platform sih.

Hasilnya ada yang beda-beda sebenernya. Selain itu, hasil-hasil tes tahun 2020 lalu dibanding tahun-tahun sebelumnya pun berubah.

Kesimpulan dari semua tes MBTI yang aku coba, hasilnya mengindikasikan bahwa selama ini aku adalah orang yang cenderung introvert.

Meskipun beberapa kali dikira ekstrovert, tapi aku sendiri merasa punya kecenderungan sebagai orang yang introvert terutama dalam beberapa kondisi.

 

7. Baru Bisa Naik Motor Setelah Kuliah

Buat poin ke-7 ini aku sebenernya agak bingung sih mau nulis fakta yang mana. Akhirnya, aku memilih ini deh.

Aku bener-bener baru bisa motor ketika kuliah di POLBAN waktu semester 2 tahun 2015. Sebelumnya, aku tuh angkoters banget, kemana-mana ngangkot deh pokoknya.

Btw, ada satu hal yang kadang aku kangen sih dari naik angkot. Bisa ngobrol bareng temen-temen sampe hampir bablas mau turun dimana. Haha.

Baca juga: Kenapa Telat Sadar Salah Jurusan Kuliah?

 

Selesai baca semua faktanya di atas, apa pendapatmu? Tulis di kolom komentar ya!

6 thoughts on “7 Facts About Me, Udah Tau Semuanya Belom?

  1. Suci Rachmawati

    Hehe, bener ternyata, namanya susah ya, hahaha. Tapi unik sih.

    1. Driyarta Lumintu

      haha iyaa kak

  2. Mayuf

    Faktanya sangat menarik kak driyarta lumintu, menurutku gak susah” banget kok asal sering di ucapkan namanya hehe

    1. Driyarta Lumintu

      iyaa kalo yang udah biasa nyebut namanya, gampang kak haha

  3. ainun

    aku mbak,, aku kangen naik angkot
    waktu kuliah awal dulu sebelum bawa motor, kemana mana naik angkot, pas udah bawa motor ke tempat perantauan, malah udah jarang banget naik angkot kecuali kalau pas pulang kampung naik angkot ke terminal aja

    1. Driyarta Lumintu

      biasa naik angkot sejak lama terus naik motor, rasanya kaya ada yang ilang ya kak? 😂

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: