5 Bahasa Asing yang Menarik untuk Dikuasai

bahasa yang menarik dikuasai

Hmm, sebenernya aku merasa bahasa Inggris yang sampai saat ini masih menjadi bahasa internasional itu belum benar-benar aku kuasai.

Tapi, tertarik juga sih ingin belajar bahasa yang lain. Beberapa bahasa lain yang ingin dikuasai diantaranya adalah…

 

1. Bahasa Korea

Sejak SMP aku memiliki teman-teman yang bisa bahasa Korea. Kebanyakan dari mereka banyak belajar melalui lirik lagu atau film.

Lama-kelamaan mereka bisa menguasainya hingga mahir, bahkan bisa menonton drama korea tanpa subtitle. Itu membuat aku sendiri jadi ingin bisa menguasai bahasa Korea.

“Biar enak ya nonton drama Koreanya?”

Yaaa nggak gitu juga sih. Mungkin karena sekarang hampir segala hal yang ada hubungannya dengan Korea juga cukup hits di negara ini. Iya kan?

Jadi aku pikir mungkin butuh juga menguasai bahasa Korea?

Baca juga: 10 Lagu yang Sering Didengerin di Spotify Bulan Ini!

 

2. Bahasa Mandarin

Selain bahasa Inggris, bahasa selanjutnya yang banyak digunakan adalah bahasa Mandarin. Itu alasanku kenapa tertarik untuk bisa menguasai bahasa Mandarin.

Selain itu sejak kecil, tiap aku melihat tulisan dengan bahasa Mandarin kelihatan unik. Mungkin karena selama hidupku aku terbiasa menulis dengan abjad latin.

 

3. Bahasa Arab

Kenapa sih ingin belajar bahasa Arab? Karena, dengan menguasai bahasa Arab dapat membantu lebih memahami arti ayat-ayat Al-Qur’an dengan baik.

Meskipun ada Al-Qur’an yang dilengkapi terjemahannya, tapi terkadang ada beberapa arti yang kurang sesuai.

Aku pernah mengikuti semacam webinar yang diadakan oleh quranreview yang di dalamnya membahas mengenai ayat-ayat suci kata per kata.

Ternyata, dengan lebih memahami bahasa Arab, membaca ayat suci jadi bukan sekedar membaca saja tapi benar-benar memahami makna dan mampu merasakannya.

Baca juga: 5 Buku Favorit Belajar Menulis, yang Nggak Suka Nulis Juga Bisa Jago!

 

4. Bahasa Spanyol

Oh iya, aku jadi teringat jaman SMP ketika aku membaca novel-novel karya Sitta Karina. Di dalam novel tersebut banyak menggunakan bahasa Spanyol.

Penyajian novel jadi lebih menarik bahkan membuat aku sebagai pembacanya jadi tertarik untuk belajar bahasa Spanyol.

 

5. Bahasa Jerman

Waktu SMA aku mendapatkan pelajaran bahasa Jerman. Memang bisa dibilang yang dipelajari baru dasar-dasarnya aja sih.

Aku tertarik juga untuk bisa menguasai bahasa Jerman. Barangkali suatu saat aku bisa menginjakkan kakiku di sana.

Baca juga: 7 Sumber Inspirasi Menulis Ketika Jenuh, Kamu Juga Bisa Coba!

 

Itulah beberapa bahasa yang membuatku tertarik untuk menguasainya.

Kalo kamu sendiri, bahasa apa aja yang ingin kamu kuasai lagi? Apa alasannya?

Kamu boleh menulisnya di komentar ya!

 

 

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/QJDzYT_K8Xg

3 thoughts on “5 Bahasa Asing yang Menarik untuk Dikuasai

  1. ichaasa

    aku lagi belajar bahasa perancis nih, sudah 2 bulan ikut les online tapi masih aja susah banget hahah. mana nggak bisa baca lagi dalam bahasa perancis. tapi selain keren bisa bahasa asing tapi pasti punya keuntungan bisa bahasa asing ya!

    1. Driyarta Lumintu

      widihhh mantap bangett kak icha. iya kak, bisa bahasa asing itu menguntungkan banget sih, salah satunya kalo mau komunikasi sama orang asing pasti lebih enak kalo pake bahasa mereka, iya nggak?

  2. Ardina

    paling kepengin bahasa mandarin, karena polanya kynya lebih susah dr korea, mau nyoba les online masih maju mundur, jadi sementara pengin searching2 dulu lewat youtube hehe, makasih sharingnya kak

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: